VPS Panel vs Tanpa Panel

VPS Panel vs Tanpa Panel

Lihat versi online
www.rumahweb.com  
     
 

VPS Panel vs Tanpa Panel

VPS Panel vs Tanpa Panel

Setidaknya ada 2 jenis control panel yang ditawarkan dalam paket VPS Rumahweb yakni cPanel dan Plesk. Kedua control panel ini berfungsi untuk memudahkan pengelolaan server dan akun hosting. Masing-masing panel memiliki kelebihan dan kekurangannya.

  • Kapan Menggunakan Control Panel?
    Ingin mengelola server lebih mudah. Server tentunya membutuhkan optimasi agar lebih optimal. Akan lebih praktis jika Anda menggunakan control panel dibandingkan dengan jika Anda harus melakukan secara manual, seperti mengkonfigurasi apache, FTP, DNS, dan berbagai fitur lain.
  • Kekurangan Control Panel
    Di samping penggunaan resource yang kurang optimal, penggunaan control panel mengurangi fleksibilitas Anda dalam mengkonfigurasi VPS sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh ingin mengkonfigurasi Apache dengan berbagai tambahan module, hal ini justru lebih susah dilakukan jika Anda menggunakan control panel.
  • Kapan Menanggalkan Control Panel?
    High Load Website. Jika Anda menggunakan VPS untuk mendapatkan performa maksimal untuk website, kami sangat menyarankan untuk tidak menggunakan control panel untuk memaksimalkan penggunaan resource hanya khusus didedikasikan untuk performa website tersebut. Selain itu tweaking pada Apache dan PHP menjadi lebih mudah dilakukan.

Bagi Anda yang membutuhkan layanan VPS + Panel, Rumahweb menyediakan lisensi cPanel Solo dan cPanel dengan Unlimited Domain. Dilengkapi berbagai fitur, bantuan technical support dan juga promo pastinya.

 

Pesan Sekarang »

 

 
 
 
 
Home: www.rumahweb.com
Email: info@rumahweb.com
Phone: 0274-882257
 
Facebook Twitter Instagram Linkedin Rss
 
Untuk berhenti berlangganan klik di sini - Copyright © 2023 CV. Rumahweb Indonesia




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Juru Tulis 1, Published at 10:15 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment