Update Progress Recovery Layanan Rumahweb 14 Desember 2021

Update Progress Recovery Layanan Rumahweb 14 Desember 2021

Lihat versi online
www.rumahweb.com  
     
 

Update Progress Recovery Layanan Rumahweb
14 Desember 2021


Pelanggan yang Terhormat,

Berikut kami sampaikan update progres recovery layanan hingga hari ini:

  • 118 server up & running
  • 5 on progress restoring

Statusnya kami update secara live di: https://tinyurl.com/rwrecovery. Sebagai informasi, kami tidak akan memberitahukan kepada satu per satu pelanggan untuk menginformasikan status server sehingga pelanggan kami persilahkan untuk memantau melalui URL di atas.

Sebagai informasi, hingga saat ini incoming request untuk technical support masih sangat padat sehingga kemungkinan pelanggan tidak terlayani dengan baik dan menunggu lama untuk direspon permintaan dukungan teknisnya. Untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kami juga telah membuat ringkasan pertanyaan-pertanyaan yang paling sering ditanyakan pelanggan pada masa-masa insiden ini. Ringkasan pertanyaan - pertanyaan tersebut dapat dibaca di: https://tinyurl.com/rwrecoveryfaq

Dikarenakan masih dalam masa recovery, berikut adalah beberapa masalah yang mungkin timbul:

  1. Karena pergantian IP address untuk layanan shared hosting, beberapa pelanggan akan mengalami masalah sebagai berikut:
    1. Butuh waktu propagasi DNS sekitar 30-120 menit (tergantung ISP yang digunakan pelanggan) dari mulai server up hingga website bisa diakses kembali;
    2. Beberapa SSL yang terinstall akan mengalami masalah karena record DNSnya berubah. Butuh waktu sedikit lebih lama untuk memulihkan SSL, kisarannya sekitar 1-6 jam;
    3. Bagi yang tidak menggunakan Nameserver hosting Rumahweb (ns1.rumahweb.com, ns2.rumahweb.com, ns3.rumahweb.net, ns4.rumahweb.net), dimohon untuk mengupdate record DNS dengan mengarahkannya ke IP server baru yang digunakan. Informasi mengenai IP address terdapat di cPanel yang sudah dapat diakses kembali;
    4. Dalam masa-masa pemulihan ini kami sangat menyarankan kepada Anda untuk menggunakan nameserver Rumahweb dan mengcreate record-record lain yang dibutuhkan di nameserver tersebut
  2. Untuk pelanggan yang selama insiden ini memilih untuk membuat akun baru atau diprioritaskan restorenya dan kemudian ingin kembali menggunakan server yang lama, kami akan antrikan permintaannya dan memprosesnya sesuai antrian.
  3. Untuk sementara, kami tidak menerima request sinkronisasi data di dalam akun hosting antara server lama dan server baru karena memakan waktu dan resiko data tertimpa sangat besar. Solusi yang bisa ditempuh adalah :
    1. Pelanggan membackup data di akun yang dibuat di server baru
    2. Pelanggan meminta pengaktifan kembali akun di server lama
    3. Pelanggan memindahkan sendiri datanya dari backup yang telah dibuat di point a

Demikian update dari kami mengenai progres recovery layanan Rumahweb pada tanggal 14 Desember 2021. Meskipun layanan 95% sudah up kembali, kami mohon maaf apabila belum dapat memberikan layanan dukungan pelanggan seperti biasanya karena banyaknya permintaan dukungan teknis yang kami terima.

Best Regards,


Yusuf Nurrachman
-
Direktur Utama

 
 
 
 
Home: www.rumahweb.com
Email: info@rumahweb.com
Phone: 021-25556765
Phone: 0274-882257
Facebook Twitter Instagram Linkedin Rss
 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Juru Tulis 1, Published at 12:03 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment